Rp 11.000 + Teh Botol, Jempol Dipalu

Anda pasti bingung membaca judul tulisan yang satu ini. Aku juga bingung bagaimana cara menuliskannya. Faktanya memang demikian dengan jempol kanan saya. Saya memalu telunjuk saya sendiri. Padahal saya menerima komisi Rp 11.000,- tambah teh Botol Sosro.

Ini salah satu kisah saya dengan pelanggan saya. Sebut dia klien saya. Namanya Yeni. Berdagang di depan Gor H. Agus Salim. Dagangannya makanan ringan, minuman siap saji, dan pulsa.

Selasa amat panas, 2 September 2014. Benar-benar lebih panas dari yang saya duga. Saya mendapatkan klien cetak spanduk 1.3 meter X 1 Meter. Klien permintaannya begitu banyak. Klien meminta harga dikurangi lagi, kemudian klien meminta supaya spanduk ditolong memasangkannya di papan yang sudah disediakan.

Saya bantu klien. Tangan saya yang mendapat palu ketika memukul paku. Berdarah, sambil tersenyum kepada pelanggan saya sampaikan, "biaya. Resiko kerja."
Lebih baru Lebih lama